DPRD Sulsel Kritik Dinkes: Saat Ini Efektif Update Info Corona Lewat Medsos

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 18:17 WIB
Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Arum Spink (Noval Dhwinuari/detikcom)
Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Arum Spink (Noval Dhwinuari/detikcom)
Makassar -

Komisi E DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) mengkritik update informasi yang dilakukan Dinas Kesehatan terkait antisipasi dan pencegahan virus Corona. Informasi terkait virus Corona yang kurang update dinilai menjadi salah satu sebab munculnya kepanikan.

"Karena itu menurut saya pemerintah ini penting (update informasi soal Corona), karena leading sector-nya adalah Dinas Kesehatan, menurut saya, humas jangan diposisikan hanya tukang bikin rilis saja, tukang bikin berita saja pada saat ada konferensi pers," kata Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel Arum Spink dalam rapat bersama Dinkes Sulsel di DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (4/3/2020).

Arum meminta Dinkes Sulsel lebih gencar lagi dalam menginformasikan dan mengedukasi masyarakat terkait Corona. Contohnya, ada akun media sosial hingga website yang menginformasikan secara lengkap terkait Corona.

"Yang paling efektif hari ini, Humas dia update informasi melalui jejaring sosial yang dia buat, dia punya halaman (situs) dia punya Instagram, dia punya website yang kapan saja bisa di-update," ujarnya.

4 WNI di Kapal Diamond Princess Sembuh dari Corona:

Selanjutnya
Halaman
1 2