ADVERTISEMENT

Seleksi Jubir KPK Sudah Sampai Mana?

Ibnu Hariyanto - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 15:31 WIB
KPK akan segera memiliki gedung baru yang kini proses pembangunannya sudah masuk ke tahap akhir. Gedung KPK yang baru, sengaja dibangun dengan warna merah putih, sebagai simbol KPK milik Indonesia. Hasan Alhabshy
Dokumentasi Gedung Merah Putih KPK (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

Posisi juru bicara (jubir) KPK saat ini masih diisi pelaksana tugas (plt) selepas tidak lagi dirangkap oleh Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. KPK sempat menjanjikan adanya proses seleksi untuk posisi itu, termasuk jabatan struktural lain yang kosong.

Lantas sudah sejauh apa proses seleksi itu?

Para calon pengisi jabatan di KPK itu sebelumnya diketahui berasal dari kementerian dan/atau lembaga serta unsur lain. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan saat ini proses seleksi sudah sampai pada tahap seleksi administrasi.

"Sekarang sudah dalam tahapan seleksi administrasi, yaitu pengiriman surat undangan ke calon peserta seleksi," kata Nawawi kepada detikcom, Rabu (4/3/2020).

Namun dia mengaku tidak mengetahui jumlah pasti peserta seleksi yang sudah mendaftar. Meski demikian, menurutnya, kementerian dan lembaga yang disurati KPK sudah ada beberapa yang mengirimkan perwakilannya.

"Saya tidak ingat pasti (jumlah yang daftar) hanya untuk Deputi Penindakan misalnya, yang masuk itu dari Polri dan Kejaksaan, sedangkan untuk Direktur Penyelidikan ada juga dari BPKP," sebutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT