Berkah Spiderman Parepare: Dari Bersihkan Pantai Diganjar ke Tanah Suci

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 04 Mar 2020 08:03 WIB
Aksi Spiderman asal Parepare membersihkan sampah berbuah hadiah umroh (Hasrul Nawir/detikcom)
Foto: Aksi Spiderman asal Parepare membersihkan sampah berbuah hadiah umroh (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare -

Roedy Hartono (36) mendapat berkah setelah aksinya memungut dan membersihkan sampah di pesisir pantai Parepare, Sulawesi Selatan dengan menggunakan kostum superhero Spiderman viral dan mendunia. Roedy mendapat tiket umroh gratis ke Tanah Suci.

Paket umroh tersebut diterima Roedy dari komunitas Pasukan Amal Sholeh (Paskas). Hadiah itu disampaikan kepada Roedy di sebuah acara yang digelar di Masjid Al-Irsyad, Senin (2/3).

Spiderman Parepare ini nantinya akan berangkat umroh VVIP bersama marbot masjid, tukang gali kubur, pengurus jenazah. Selain itu, para tahfiz dan anak yatim juga akan berangkat umroh gratis.

"Saya sangat senang sekali, tidak pernah terpikirkan tiba-tiba dapat rezeki seperti itu. Saya ucapkan terima kasih kepada Paskas yang bisa mewujudkan mimpi saya ke Baitullah. Saya sangat terharu sampai meneteskan air mata," kata Roedy saat ditemui detikcom, Selasa (3/3/2020).

Roedy mengaku sudah berniat umroh sejak lama. Namun saat uangnya terkumpul, niat itu dibatalkan. Sebab neneknya ingin sekali umroh.

Hadiah umroh dari komunitas Paskas itu menjadi pemicu Roedy untuk lebih bertanggung jawab sebagai pegiat lingkungan. "Dengan adanya penghargaan seperti ini saya harus lebih bertanggung jawab," janjinya.

Ustaz Hisbul, salah satu anggota Paskas sekaligus pembina gerakan infak beras mengatakan hadiah umroh yang diterima Spiderman Parepare itu ketetapan Allah. "Dia yang bersungguh-sungguh bergerak di bidang sosial peduli lingkungan diberi rezeki oleh Allah. Meski tak pernah membayangkan, tapi mungkin ia (Spiderman) dalam hati kecilnya pernah terlintas ingin berkunjung ke Baitullah," tutur Hisbul.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3