Laporan dari Kabul

Melihat Klinik Kesehatan yang Dibangun Pemerintah Indonesia di Afghanistan

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 03 Mar 2020 01:57 WIB
Klinik Kesehatan Indonesia-Afghanistan
Foto: Klinik Kesehatan Indonesia-Afghanistan (Zunita/detikcom)
Kabul -

Indonesia menjadi salah satu negara sahabat dari Afghanistan. Salah satu tanda persahabatan yang dibentuk Indonesia adalah dengan mendirikan klinik kesehatan di Kabul, Afghanistan.

detikcom berkesempatan melihat bangunan klinik yang dinamakan 'Indonesia-Afghanistan Friendship Clinics' yang bertempat di Kabul, Afghanistan. Di dalam klinik itu terlihat sudah ada pasien yang menunggu untuk diperiksa dokter.

Terlihat seluruh petugas yang berjaga di klinik itu semuanya adalah warga lokal. Dokter, perawat, petugas administrasi, semuanya adalah warga Afghanistan. Klinik itu dibangun pada tahun 2019 dengan empat lantai.



Di lantai pertama adalah ruang administrasi dan ruang pemeriksaan, ada juga ruang dokter. Kemudian di lantai dua itu ada laboratorium, ruang endoskop, ruang kesehatan anak, dan juga ruang dokter perempuan. Di lantai tiga, terlihat hanya ada ruang anak dan dapur untuk memasak.

Terlihat juga peralatan di dalam klinik itu sudah mulai lengkap, alat elektrokardiograf juga sudah ada terpasang di lantai dua tempat ruang persalinan. Kemudian inkubator untuk bayi juga sudah ada.

Klinik Kesehatan Indonesia-AfghanistanKlinik Kesehatan Indonesia-Afghanistan Foto: Klinik Kesehatan Indonesia-Afghanistan (Zunita/detikcom)


Selanjutnya
Halaman
1 2