Polisi Sterilisasi Rumah Korban Corona di Depok Sebelum Disemprot Disinfektan

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 20:34 WIB
Virus Corona dilihat dari mikroskop
Ilustrasi virus Corona/Foto: National Institute of Allergy and Infectious Diseases
Depok -

Rumah korban virus Corona di Perumahan Studio Alam Indah, Depok disemprot disinfektan malam ini. Polisi melakukan sterilisasi di sekitar rumah warga sebelum penyemprotan disinfektan dilakukan.

Pantauan detikcom, di Perumahan Studio Alam Indah, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat, Senin (2/3/2020) pukul 20.28 WIB, polisi melakukan sterilisasi di sekitar lokasi. Warga hingga wartawan diminta menjauh dari lokasi.

"Mohon maaf teman-teman, wilayah ini malam ini steril," kata Kapolsek Sukmajaya AKP Ibrahim Sadjab, di lokasi.

Tak banyak terlihat aktivitas tetangga di dekat rumah tersebut. Warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi memilih untuk tetap berada di dalam rumah.

Sejumlah polisi tampak melakukan sterilisasi. Para personel tersebut terlihat yang ke rumah korban mengenakan masker.



Seperti diketahui, Mabes Polri menurunkan tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah korban virus Corona di Depok. Penyemprotan dilakukan pada malam ini.

"Pelaksanaan dekontaminasi akan dilaksanakan pada sekitar pukul 21.30 WIB," kata Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus kepada wartawan, Senin (2/3).

Tim KBR Gegana Mabes Polri yang diturunkan ke lokasi dipimpin oleh Ipda Muchklis. Tim melakukan survei terhadap rumah korban di Perumahan Studio Alam Indah, Kota Depok.

"Tim telah berkoordinasi dengan Ketua RT setempat untuk pelaksanaan dekontaminasi pada rumah korban," imbuh Firdaus.

Tim KBR dari Gegana yang dilibatkan dalam proses dekontaminasi ini sebanyak 15 personel.

"Anggota KBR Dari Gegana yang terlibat dalam dekontaminasi sekitar 15 personel, pimpinan Kompol Oktorolas Simbolon," lanjut Firdaus.

(fas/mei)