Cegah Virus Corona, PT KCI Bagikan Masker di Stasiun KRL

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 18:30 WIB
Suasana di Stasiun Kereta Depok Baru, Jawa Barat, Selasa (25/6). PT KAI telah melakukan penataan dan perbaikan di Stasiun Depok Baru diantaranya membongkar kios-kios untuk dijadikan lahan parkir, mensterilkan lokasi peron dari pedagang. File/detikFoto.
Stasiun Depok Baru (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Dua warga Depok, Jawa Barat, telah positif terjangkit virus Corona di Indonesia. PT KCI telah melakukan berbagai macam upaya pencegahan Corona, dari pembagian masker di stasiun hingga pembersihan KRL.

"PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menegaskan, sebagai moda transportasi publik, PT KCI juga ikut peduli terhadap pencegahan bahaya virus Corona. PT KCI sendiri telah melakukan berbagai macam kegiatan terkait sosialisasi virus Corona dan antisipasi pencegahan penyebarannya sejak tanggal 3 Februari lalu hingga saat ini di berbagai stasiun," kata VP Corporate Communication PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis, Senin (2/3/2020).

"Dalam kegiatan antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona tersebut, petugas kesehatan PT KCI melakukan pembagian masker gratis kepada pengguna jasa KRL serta melakukan sosialisasi dan edukasi tentang cara mencuci tangan yang bersih, etika bersin/batuk di tempat umum, serta pemasangan media sosialisasi terkait virus Corona dan pencegahannya di 80 stasiun KRL," lanjut Anne.

PT KCI juga rutin melakukan edukasi terkait penyebaran virus COVID-19 ini. Selain itu, KRL setiap hari selalu dibersihkan sesuai dengan standar kebersihan yang berlaku.

"Tidak hanya sosialisasi dan edukasi saja yang dilakukan PT KCI dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut. Dalam hal penyiapan Sarana KRL, sebelum dan sesudah beroperasi dilakukan pencucian kereta dengan standar kebersihan yang sudah ditetapkan dan menggunakan chemical tertentu yang mengandung bahan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus," tutur Anne.

Simak Video "Pemprov Jabar Akan Kirim 10 Ribu Masker untuk Warga Depok!"