Baru Seminggu Dibangun, Jembatan Darurat di Kupang Rusak Diterjang Banjir

Tim detikcom - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 11:16 WIB
Jembatan di Kupang, NTT rusak akibat banjir.
Jembatan di Kupang, NTT, rusak akibat banjir. (Foto Antara)
Kupang -

Jembatan darurat Mapoli, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), rusak diterjang banjir. Banjir itu akibat hujan deras yang mengguyur selama 6 jam.

Jembatan itu rusak pada Senin (2/3/2020). Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintas.

"Luapan air pascahujan lebat hampir enam jam mengakibatkan jembatan darurat yang dibangun hampir sepekan terakhir mengalami kerusakan sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan," kata Camat Kota Raja Abdul Abubakar kepada wartawan, seperti dilansir Antara.

Jembatan darurat yang menghubungkan wilayah Kelurahan Air Nona dan Kelurahan Naikoten I dibangun pemerintah sebagai jalur alternatif karena adanya pengerjaan jembatan permanen di Mapoli, yang baru dimulai sejak pekan lalu.

Akibat rusaknya jembatan darurat ini, para pengguna jalan, baik dari arah Kupang menuju wilayah Bakunase maupun sebaliknya, terpaksa melalui jalur alternatif di Kota Kupang.

"Luapan air banjir ini sangat deras dan membawa serta berbagai jenis sampah dan kayu-kayu dalam bentuk gelondongan sehingga jembatan darurat tidak mampu membendung arus air yang deras," tegasnya.

Tonton juga Cuaca Ekstrem 'Hantui' DKI, Kadis SDA: Kita Siaga 24 Jam :

Selanjutnya
Halaman
1 2