6 Tahanan Polsek di Sumsel Kabur Usai Rusak Terali, 2 Kembali Ditangkap

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 02 Mar 2020 08:48 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Foto: Ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Palembang -

Enam tahanan Polsek Sekayu, Musi Banyuasin di Sumatera Selatan kabur. Para tahanan kabur dengan merusak pintu utama setelah menjebol terali dengan kayu dan kain basah.

"Benar, ada enam tahanan Polsek Sekayu melarikan diri. Semua terjerat kasus 363 KUHP atau di kasus pencurian kabel dan seng," ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Pinem saat dikonfirmasi detikcom, Senin (2/3/2020).

Yudhi mengatakan enam tahanan kabur itu pada Sabtu (29/2) dini hari. Mereka kabur setelah merusak terali dan pintu utama di Polsek Sekayu.

Adapun tahanan yang melarikan diri yakni Een Saputra (20), Untung Surapi (38), Rudi Hartono (32), Elvan Agustomi (23), Antoni (38) dan Dodi Irawan (39). Semua tahanan merupakan warga Musi Banyuasin.

"Merusak terali. Dari enam tahanan lari itu ada dua sudah kita amankan nama Antoni dan Rudi Hartono, selebihnya masih dalam pengejaran," kata Yudhi.

Khusus untuk Rudi, kata Yudhi, mereka diamankan setelah sempat kejar-kejaran dengan anggota di daerah perkebunan. Setelah kelelahan dan kelaparan, Rudi pun akhirnya ditangkap.

Sementara dari hasil oleh tempat kejadian polisi menemukan terali yang bengkok, 2 buah kain lap basah dan dua batang kayu panjang 1,4 meter.

"Bagaimana dan seperti apa mereka lari semua masih diselidiki. Termasuk juga petugas piket saat kejadian tahanan lari masih diperiksa," tutup Yudhi.

Tonton juga Polisi Bongkar Peredaran Narkoba yang Dikendalikan Napi Wanita di Kendari :

[Gambas:Video 20detik]

(ras/gbr)