Round-Up

Kisah WN Rusia Dinikahkan Saat Ngapel Kekasih di Pulau Rajuni

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 08:57 WIB
WN Rusia, Aleksei Sidorov mempersunting kekasihnya Nur Fajri di  Pulau Rajuni, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan.
Foto: WN Rusia, Aleksei Sidorov mempersunting kekasihnya Nur Fajri di Pulau Rajuni, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. (istimewa-detikcom)
Makassar -

Aleksei Sidorov, warna negara (WN) Rusia awalnya ingin silaturahmi ke keluarga kekasihnya Nur Fajri di Pulau Rajuni, Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Apel itu lalu berujung pernikahan karena diminta warga.

Aleksei dan Fajri melangsungkan pernikahan secara agama di Masjid Pulau Rajuni pada Kamis (27/2/2020) malam. Aleksei mengaku ikhlas saat diminta warga menikah dengan kekasihnya.

"Kan sebenarnya datang ke sini niatnya mau datang silaturahmi, sampai di sini langsung disuruh menikah karena budaya ta, adat ta tidak boleh perempuan dan laki-laki belum menikah sama-sama terus. Sementara warga lihat kami sama-sama terus, jadi kami menikah lah secara agama," kata Fajri kepada detikcom, Jumat (28/2/2020).

Fajri bersama Aleksei awalnya berniat melangsungkan pernikahan pada akhir tahun nanti. Karena masih banyak berkas yang harus diurus Aleksei di Kedutaan Besar Rusia di Jakarta.

"Rencana kan mau ke Bali dulu menunggu (mempersiapkan pernikahan), karena berkas-berkasnya belum selesai, masih menunggu, masih harus ke Jakarta mengurus ke kedutaan Rusia di Jakarta," ujarnya.

Pernikahan Fajri dengan pria 25 tahun asal Kota Sochi, Rusia yang berlangsung malam tadi belum terdaftar secara resmi di KUA. Rencananya, jika seluruh berkas persyaratan dari Kedutaan Rusia dan Pemerintah Indonesia telah tuntas, keduanya akan kembali menikah secara sah di KUA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3