Melawan Saat Ditangkap, 2 Pelaku Skimming ATM di Jakut Ditembak Polisi

Lukman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 29 Feb 2020 00:08 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Jakarta -

Polisi menangkap komplotan pembobolan ATM modus skimming di Clincing, Jakarta Utara. Dua pelaku ditembak polisi karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap.

"Kan itu pakai mobil itu ketika kita mau menyergap itu. Nah ketika anggota sudah turun, mereka berupaya untuk kabur dan kemudian mau menabrakkan mobilnya," ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksono saat dihubungi detikcom, Jumat (28/2/2020).

Dalam kasus ini, polisi menangkap 4 orang pelaku yakni BDM (52), IT (50), SY (45) dan AH (46). Dua pelaku yang tertembak yakni BDM dan IT.

Wirdhanto mengatakan, pihaknya terpaksa melumpuhkan pelaku agar tidak lolos dari kejaran. Polisi juga sempat memberikan tembakan peringatan, namun tak diindahkan oleh pelaku.



"Ada yang sebagian membuka pintu itu makanya kita harus berikan tembakan peringatan biar nggak ini malah dia makin maju kita tembak," katanya lebih lanjut.

Para pelaku skimming ATM di Jakut ditangkap Selasa (25/2/2020). Para pelaku ditangkap di Jalan Cilincing Lama, Kalibiru, Cilincing, Jakarta Utara.

Sebelumnya diberitakan, Polres Metro Jakarta Utara membongkar praktik pembobolan ATM dengan modus skimming. Empat pelaku berhasil ditangkap.

"Jadi para pelaku ini adalah komplotan, mereka berjumlah 4 orang, masing-masing orang mempunyai tugasnya masing-masing," ungkap Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto di Polres Jakut, Jl Yos Sudarso, Koja, Jumat (28/2/2020).

Budhi mengatakan, para pelaku mengincar ATM korban yang merupakan warga pendatang. Keempat pelaku kini ditahan di Polres Jakut.

Tonton juga video Pembobol Rekening Ilham Bintang Sindikat Palembang:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/mea)