Kebakaran Hebat di Permukiman Eks Lokalisasi Jambi, 17 Rumah Terbakar

Ferdi Almunanda - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 19:49 WIB
Kebakaran di eks lokalisasi Payo Sigadung (Pucuk) Jambi (dok. Istimewa)
Foto: Kebakaran di eks lokalisasi Payo Sigadung (Pucuk) Jambi (dok. Istimewa)
Jambi -

Kebakaran hebat melanda kawasan permukiman eks lokalisasi Payo Sigadung (Pucuk) Jambi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sebanyak 17 unit rumah ludes terbakar.

"Ada 17 unit rumah yang terbakar, rumah yang terbakar itu kondisinya berdekatan lantaran itu juga merupakan kawasan permukiman eks lokalisasi. Hanya saja dari kejadian itu tidak ada korban jiwa," kata Kabid Operasional Pemadam Kebakaran Kota Jambi, Rinno, saat dihubungi detikcom, Jumat (28/2/2020).

Kebakaran terjadi pada sore tadi sekitar pukul 15.30 Wib. Permukiman yang terbakar berada di RT 05, Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Petugas juga belum dapat mengetahui penyebab dari kebakaran hebat tersebut. Namun api yang dengan cepat menjalar ke berbagai rumah membuat petugas sempat kewalahan dalam upaya proses pemadaman.

"Kondisi rumahnya itu ada yang nonpermanen ada pula yang permanen. Akses jalan masuk ke lokasi juga cukup sempit hingga membuat api sulit dipadamkan. Namun sekarang api sudah padam dan petugas sudah balik ke pos damkar," ujar Rinno.

Ada sembilan unit mobil pemadam yang dikerahkan petugas dalam upaya pemadaman itu. Satu anggota damkar sempat dilarikan ke rumah sakit akibat terhirup asap yang begitu pekat.

"Mungkin karena kondisi asap cukup pekat karena kebakaran itu, petugas kita satu orang tadi sempat kita larikan ke rumah sakit karena terhirup asap saat pemadaman," terang Rinno.

Belum diketahui berapa kerugian yang dialami akibat kebakaran itu. Hingga saat ini pihak polisi juga masih mendalami penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Tonton juga Kebakaran di Thamrin City Hanguskan 2 Lapak Pakaian :

[Gambas:Video 20detik]

(jbr/jbr)