Sambangi Mahfud Md, Dubes Pradeep: India Sangat Damai

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 18:51 WIB
Duta besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)
Duta besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Dia pun menyarankan ke pada semuanya agar tidak mudah percaya terhadap informasi hoax yang beredar. Dikatakan Pradeep, pemerintah setempat sudah mengeluarkan rilis terkait situasi dan kondisi di India yang disebutnya saat ini aman.

"Dan apa yang akan saya sarankan kepada anda adalah sudah ada press rilis yang dikeluarkan dari Perdana Menteri dan saya juga sarankan kepada kalian agar tidak percaya pada hoak atau berita palsu yang mencoba mendisrupsi budaya plural yang ada di India," ujarnya.

Dia menyebut bahwa India dan Indonesia sama-sama memiliki dasar yang sama yakni Bhineka Tunggal Ika. Dan juga menganggap bahwa ada beberapa orang yang berusaha untuk merusak dasar tersebut.

"Kami juga percaya pada Bhineka Tunggal Ika di mana itu adalah dasar negara kita yang sama. Dan sebagian orang memang ada yang mencoba untuk merusak dasar tersebut. Karena jika hal itu (fabric) hilang tidak ada India tidak ada indonesia. Jadi temanku, saya sarankan untuk lebih berhati-hati dan jangan percaya pada berita bohong mengenai itu," ucapnya.

Untuk diketahui, Kerusuhan tersebut berawal pada Minggu (23/2) lalu dengan aksi-aksi protes terhadap UU kewarganegaraan yang dijuluki undang-undang 'anti-muslim', yang telah memicu protes nasional, khususnya kalangan muslim.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3