Pimpinan MPR Dukung Kapolda Gorontalo Berantas Narkoba

Nurcholis Maarif - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 18:16 WIB
MPR RI
Foto: Dok. MPR RI
Jakarta -

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad mendukung penuh semangat dan upaya yang akan dilakukan Kapolda Gorontalo yang baru, Brigjen. Pol. Adnas untuk memberantas narkoba di wilayah Gorontalo. Ini untuk melindungi generasi muda dari bahaya besar narkoba.

"Dukungan ini saya nyatakan dengan tulus dan saya siap membantu jika dibutuhkan, demi anak-anak muda kita jauh dari jangkauan narkoba yang merusak," katanya dari keterangan yang diterima detikcom, Jumat (28/2/2020).

Fadel menyatakan, bahaya narkoba, apalagi korbannya anak-anak muda yang merupakan generasi penerus kepemimpinan bangsa, sangat mengkhawatirkan sekali.

"Sangat membuat saya takut. Bangsa ini bisa kehilangan satu generasi gara-gara narkoba. Tak bisa dibayangkan jika aparat penegak hukum tidak keras menghadapi bahaya narkoba. Kerusakan generasi muda kita akan sangat parah," terangnya.

Sebelumnya, Fadel mengucapkan selamat kepada Brigjen. Pol. Adnas sebagai Kapolda Gorontalo. Banyak kalangan yang menaruh harapan kepada kapolda baru ini untuk kinerja kepolisian daerah Gorontalo agar lebih baik lagi.

"Saya sebagai putra daerah, pernah menjabat gubernur dua periode dan sebagai Pimpinan MPR, mewakili rakyat Gorontalo agar kapolda baru ini bisa membawa provinsi ini ke depan lebih baik," imbuhnya.

Makanya, lanjut Fadel, begitu dirinya mendengar semangat kapolda untuk membersihkan tanah serambi Madinah ini dari narkoba dalam masa kepemimpinannya, ia menyambutnya dengan antusias.

"Untuk menuntaskan hal berat tersebut, saya rasa, Polda Gorontalo ini sudah layak naik tingkat dari Polda tipe B menjadi tipe A. Sebab fasilitas-fasilitas tipe A akan banyak menunjang kualitas kinerja yang memang sangat berat," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol. Adnas mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dari seorang tokoh nasional, pemimpin lembaga negara MPR RI Fadel Muhammad kepada Polda Gorontalo.

"Beliau saya sangat kenal 20 tahun lalu, hingga saat ini karakternya tidak berubah tetap seorang yang santun, soleh, dan sangat peduli dengan Gorontalo. Dukungan beliau adalah motivasi kuat buat kami bekerja buat Gorontalo serta buat bangsa dan negara," katanya.

(prf/ega)