UNESCAP Temui Wapres Ma'ruf Amin, Bahas Kemiskinan-Perubahan Iklim

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 16:34 WIB
Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP), Armida Salsiah Alisjahbana. (Lisye SR/detikcom)
Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP), Armida Salsiah Alisjahbana (Lisye SR/detikcom)
Jakarta -

Sekretaris Eksekutif Komisi Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-bangsa untuk Asia dan Pasifik (UNESCAP) Armida Salsiah Alisjahbana beserta rombongan mengunjungi Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Pertemuan itu membahas persiapan Indonesia dalam pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) 2030.

Pertemuan itu berlangsung di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020). Armida mengatakan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan menuju percepatan pembangunan tahun 2030. Poin pertama adalah penuntasan kemiskinan dan kesenjangan sosial.

"Ada dua hal yang ingin kami sampaikan. Pertama, dari UNESCAP 2020-2030 adalah 10 tahun menuju 2030 untuk percepatan pencapaian SDGs pertama bagaimana menghilangkan poverty (kemiskinan) dan inequality (ketidaksetaraan)," ujar Armida.

Poin kedua, menurut Armida, adalah pemberdayaan perempuan dalam bidang kesehatan dan pendidikan. Sementara yang ketiga adalah strategi untuk menghadapi perubahan iklim.

"Kedua, pemberdayaan perempuan, dikaitkan dengan UMKM, pendidikan kesehatan, yang ketiga climate change, terutama negara Asia-Pasifik itu menyumbang 50 persen emisi gas rumah kaca," kata dia.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2