Dipergoki Curi Motor, Pelajar di Bima Kabur Hampir Tabrak Mobil Polisi

Faruk - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 11:51 WIB
Pelajar pelaku curanmor di NTB ditangkap (dok. Istimewa)
Foto: Pelajar pelaku curanmor di NTB ditangkap (dok. Istimewa)
Mataram -

Jul Amin (18) diamankan ke Polsek Bolo saat diamuk massa. Jul dikeroyok massa usai terjatuh saat berusaha kabur setelah dipergoki polisi sedang mencopot stiker sebuah sepeda motor yang diduga baru dicurinya.

"Ada dua orang yang dicurigai di pinggir jalan sedang melepas stiker sepeda motor merek Honda Beat. Anggota tersebut langsung menghampiri dan menanyakan tentang sepeda motor tersebut. Keduanya tidak bisa menjawab," kata Kapolsektor Soromandi, Ipda Muh Sofian Hidayat, dalam keterangannya, Jumat (28/2/2020).

Saat itu Jul bersama rekannya, Majid, diduga melepas stiker sepeda motor yang baru dicurinya untuk menghilangkan ciri kendaraan. Petugas menemukan sepucuk senjata api (senpi) rakitan beserta peluru dalam tas yang dipakai Majid.

"Seketika itu juga terduga pelaku atas nama Majid langsung melarikan diri ke arah persawahan dan sempat dikejar oleh warga. Sedangkan terduga Jul Amin melarikan diri ke arah Desa Bajo dengan menggunakan sepeda motor," ujar Ipda Sofian.

Senpi rakitan dan senjata tajam yang dibawa salah satu pelakuSenpi rakitan dan senjata tajam yang dibawa salah satu pelaku (dok. Istimewa)

Jul kabur menggunakan sepeda motor dari Desa Punti ke arah Desa Bajo. Petugas Polsektor Soromandi yang sempat menghadang hampir ditabrak Jul.

"Tidak bisa dihentikan karena kecepatannya sangat tinggi bahkan hampir menabrak mobil patroli," kata dia.

Pengejaran terus dilakukan hingga akhirnya Jul terjatuh. Warga yang geram sempat mengamuk kepada Jul. Tersangka lalu dievakuasi petugas ke Polsek Bolo menggunakan mobil patroli. Saat ini polisi masih memburu Majid.

"Menurut informasi bahwa terduga pelaku Majid yang melarikan diri adalah DPO Polres Bima Kota yang sering beroperasi di wilayah Bima Kota," kata Iptu Sofian.

(jbr/jbr)