DKJ Akan Cari Mekanisme Komunikasi Anies-Seniman Soal Revitalisasi TIM

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 09:30 WIB
Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (Matius Alfons/detikcom)
Foto: Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta -

Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) menyambut baik niat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal ingin intensifkan komunikasi dengan seniman. DKJ menyebut akan merangkul dan mencari mekanisme agar Anies berkomunikasi dengan seniman-seniman yang berkegiatan di TIM.

"Itu hak demokrasi mereka untuk suara sampaikan kekhawatiran, keinginan dan aspirasi. Itu hak mereka, nanti dicarikan mekanisme tepat bagimana, bukan hanya yang menolak, kalau kita bicaara TIM banyak seniman yang lain yang mempunyai kebutuhan terhadap tim," ucap Plt. Ketua Umum, Danton Sihombing, saat dihubungi, Kamis (27/2/2020).

Menurut Danton, pendapat Forum Seniman Peduli TIM harus didengar oleh pemerintah. Cara forum seniman tersebut tidak ada yang bertentangan dengan hukum yang berlaku.

"Aspirasi harus didengarkan. Sejauh ini mereka juga melakukan tidak dengan negatif, tidak pengrusakan gedung dll, kita hormati," ucap Danton.

DKJ mengaku akan berlaku bijak dalam menyikapi soal revitalisasi TIM. "DKJ sebagai lembaga yang memang menjadi satu perwakilan baik, akan ambil langkah bijak untuk kepentingan stakeholder, termasuk seniman dan pengguna TIM lain," kata Danton.

Sebelumnya, komunikasi antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan para seniman terkait revitalisasi TIM disoal Komisi X DPR. Anies menegaskan pihaknya akan berkomunikasi dengan para seniman.

Simak Video "Bangun Wisma Seniman di TIM, Anies: Bukan Mengejar Keuntungan"

Selanjutnya
Halaman
1 2