Round-Up

'Season 2' Matt Wright Cari Buaya Berkalung Ban

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Feb 2020 09:19 WIB
Dua warga Australia ikut membantu mencari buaya berkalung ban di Palu, Sulteng. Keduanya pun turun langsung ke lokasi untuk memantau keberadaan buaya itu.
Dua WNA Ikut Cari Buaya Berkalung Ban di Palu. (Foto: Antara Foto/Mohamad Hamzah)


Delapan hari pencarian, Matt memutuskan kembali ke negara asalnya. Pencarian juga dijeda untuk recovery.

"Beliau balik ke Australia karena sudah lama mencari satwa liar itu," tuturnya, Senin (17/2).

Sepuluh hari kemudian, Matt kembali ke Palu. Matt akan kembali gabung bersama BKSDA Sulteng untuk membantu melepaskan ban motor di leher buaya muara Sungai Palu.



Matt Wright tiba di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri Palu pada Kamis (27/2/2020) 14.50 Wita dengan menggunakan pesawat Lion Air JT-852 dari Jakarta transit Makassar menuju Palu.

"Iya benar, Matt Wright baru saja tiba. Dia kembali bergabung dalam Satgas yang dibentuk oleh BKSDA Sulteng. Kami berharap kesempatan kedua ini, akan berhasil melepas ban motor di leher buaya muara Sungai Palu," ujar Haruna kepada detikcom saat dihubungi.

Menurutnya, Matt datang untuk melihat kondisi buaya berkalung ban, sekaligus mengecek situasi dan cuaca di Sungai Palu. Dan akan kembali berupaya melepaskan ban motor tersebut.

"Mungkin dia di Palu hanya sekitar 2 atau 4 hari saja. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa melepas ban motor itu,"ucap Haruna.

selanjutnya
Halaman

(idn/aud)