Empat PNS DKI Masuk dalam TGUPP

Dwi Andayani - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 21:02 WIB
Logo Pemprov DKI Jakarta
Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Pemprov DKI Jakarta, Kelik Indriyanto, mundur dari jabatannya dan memilih masuk sebagai anggota TGUPP. Masuknya Kelik ke TGUPP menambah daftar PNS di dalam Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"TGUPP dari kemarin sudah ada PNS, ada tiga. Nambah lagi sekarang (Pak Kelik) jadi 4," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Chaidir di gedung Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).

Chaidir mengatakan sebelumnya tidak ada PNS yang dimasukkan ke TGUPP. Menurutnya, dimasukkannya TGUPP karena adanya perampingan organisasi.

"Sebelumnya nggak ada-ada. Tapi formasi itu memang ada, baru kita daya gunakan karena ada perampingan organisasi," kata Chaidir.

Disebutkan, keempat PNS yang saat ini berada di TGUPP adalah mantan Kepala Biro Umum Firmansyah, mantan Kepala Biro Administrasi Lutfi Arifin, serta mantan Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Yuandi Bayak Miko. Yang terakhir adalah mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kelik Indriyanto.

Diketahui, Kelik Indriyanto mundur. Dia disebut memilih masuk jadi anggota TGUPP. Kelik disebut sudah tidak aktif menjabat sejak Senin (24/2). Posisinya kini diisi pelaksana tugas.

"Benar (mundur). Dia ingin gabung di TGUPP," ucap Chaidir saat dihubungi detikcom, Rabu (26/2)

(dwia/rfs)