Wagub Jabar Cek Banjir di Perum Bumi Nasio Indah Bekasi: Sudah 4 Kali

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 20:05 WIB
Wagub Jabar  Ruzhanul Ulum meninjau lokasi banjir Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi
Wagub Jabar Ruzhanul Ulum meninjau lokasi banjir Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi. (Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi -

Wakil Gubernur Jawa Barat Ruzhanul Ulum meninjau lokasi banjir Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi. Pria yang akrab disapa Uu ini mengaku prihatin karena banjir di kompleks perumahan tersebut bukan yang pertama kalinya.

"Saya merasa prihatin daripada banjir ini. Sudah empat kali," kata Uu di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi, Kamis (27/2/2020).

Uu melihat langsung kondisi banjir di Perum Nasio Indah yang sempat terendam hingga ketinggian 2 meter pada Selasa (25/2) lalu. Kondisi banjir saat ini di lokasi sudah surut.

"Kondisi banjir yang ada di wilayah ini, kalau melihat air sudah surut. Tetapi bekasnya ini, rumah-rumah kita bisa lihat tadi kasur, kursi, alat-alat elektronik, alat-alat rumah tangga semuanya ada imbas dari pada banjir ini," jelas Uu.

Uu mengaku ditugasi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek banjir di Bekasi. Kedatangannya ke lokasi banjir untuk memperlihatkan kehadiran pemerintah di tengah korban banjir.

"Kami datang ke sini ditugaskan sama Gubernur Kang Emil untuk melihat situasi dan kondisi, sekaligus mendengarkan keluhan warga dan juga harapan dan keinginannya serta solusi yang harus diambil, baik dari Pemerintah Kota Bekasi yang hadir Pak Wakil, BBWS dan lainnya," kata Uu.

Dalam kesempatan itu, Uu menyampaikan pihaknya juga memberikan bantuan kepada Pemkot Bekasi untuk menangani korban banjir. Uu mengklaim Pemprov Jabar sudah semaksimal mungkin menangani korban banjir.

Wagub Jabar Cek Banjir di Perum Bumi Nasio Indah Bekasi: Sudah 4 KaliBanjir di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi, sudah surut. (Isal Mawardi/detikcom)

Tonton juga Lansia Dievakuasi Dari Lokasi Banjir di Perumnas 1 Bekasi :

Selanjutnya
Halaman
1 2