Round-Up

Poin-poin Penjelasan Anies ke DPR soal Revitalisasi TIM

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 19:59 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi X di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Rapat membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM).
Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri rapat dengan Komisi X DPR RI membahas revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Anies meluruskan sejumlah isu penolakan revitalisasi TIM oleh seniman.

Rapat digelar di ruang rapat Komisi X DPR, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Rapat dimulai pukul 09.44 WIB dan dipimpin Ketua Komisi X Syaiful Huda. Selain Anies, hadir pula Sekda DKI Saefullah, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto. Wakil Ketua Komisi X Hetifah Sjaifudian juga hadir.


"Jadi saya sampaikan terima kasih ke Komisi X, saya pribadi senang kembali ke ruangan ini, Pak, dulu biasa duduk di tempat ini, sudah lama nggak kembali ke sini. Alhamduliah bisa kembali diskusi di sini," ujar Anies yang juga mantan Mendikbud ini.


Anies lalu menjelaskan bahwa proses revitalisasi TIM dilakukan agar TIM menjadi ikon serta pusat kegiatan kesenian dan kebudayaan dunia. Ia berharap TIM menjadi rumah untuk interaksi pelaku-pelaku seni global.

Berikut penjelasan Anies soal revitalisasi TIM:

Tonton juga Bangun Wisma Seniman di TIM, Anies: Bukan Mengejar Keuntungan :

Selanjutnya
Halaman
1 2 3