Ungkit Pansus Jiwasraya, Benny K Harman: DPR Bukan Cabang Eksekutif

Mochamad Zhacky - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 15:43 WIB
Benny K Harman
Benny K Harman (Dok. DPR)

Sebelumnya, Fraksi Partai Demokrat dan PKS DPR menyerahkan usulan pembentukan pansus hak angket ke pimpinan DPR. Menurut Fraksi Demokrat, pembentukan pansus hak angket Jiwasraya ini diajukan supaya permasalahan Jiwasraya ini bisa diusut tuntas, bukan hanya dari aspek keuangan, tapi juga penegakan hukumnya.

Usulan pembentukan pansus hak angket itu diserahkan kepada Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan, Azis Syamsuddin di ruangannya, gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2). Dari Fraksi PKS, selain Jazuli Juwaini, hadir Dimyati Natakusumah dan Habib Aboe Bakar Al Habsyi. Dari Fraksi Demokrat ada Hinca Panjaitan, Herman Khaeron, dan Benny K Harman.

Sebanyak 50 anggota dari Fraksi PKS dan 54 anggota dari Fraksi Partai Demokrat membubuhkan tanda tangan sebagai tanda setuju mengajukan pansus hak angket Jiwasraya.

"Ini keseriusan fraksi kami untuk mendalami, melakukan penyelidikan supaya kasus Jiwasraya terang-benderang. Supaya kasus Jiwasraya ini terkoordinasi dan tuntas," ucap Herman Khaeron.

Halaman

(zak/lir)