Demokrat Sumut Dukung AHY Jadi Ketum PD Gantikan SBY

Ahmad Arfah Fansuri - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 14:30 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Seperti apa momen kebersamaan keduanya?
AHY (Wahyu Putro A/Antara Foto)
Medan -

Partai Demokrat Sumatera Utara menyatakan dukungan kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Ketua Umum Partai Demokrat menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Demokrat Sumut memilih mendukung AHY daripada adiknya, Edhie Baskhoro Yudhoyono (Ibas).

"Baru-baru ini ada rapat konsolidasi yang dihadiri Mas AHY selaku Wakil Ketua Umum. Kemudian kita dari DPC kabupaten/kota se-Sumatera Utara sudah mendukung beliau menjadi Ketua Umum. Untuk regenerasi kepemimpinan Demokrat ke depannya," ujar Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, Kamis (27/2/2020).

Herri mengatakan pihaknya mendukung AHY karena lebih sering turun ke daerah daripada Ibas. Hasil survei AHY, kata Herri, juga lebih tinggi daripada Ibas.

"Kita melihat kondisinya, Mas AHY ini kan sudah keliling provinsi-provinsi, kabupaten/kota dan melihat animo dari masyarakat dan milenial dan juga beliau mempunyai intelektual yang cukup tinggi untuk mengembangkan partai. Waktunya juga lebih banyak beliau," ujar Herri.

Selanjutnya
Halaman
1 2