Golkar Sulsel Prioritaskan Kader Petahana Dapat Rekomendasi Pilkada

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 13:17 WIB
Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Foto: Ilustrasi Bendera Golkar/Antarafoto
Makassar -

DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) hingga kini belum mengeluarkan satu pun rekomendasi resmi bagi para bakal calon kepala daerah di 12 kabupaten/kota Sulsel. Namun yang pasti, Golkar akan lebih prioritaskan kadernya yang menjadi petahana di daerah.

"Pasti diutamakan. Kalau dia kader petahana dan memang dari hasil survei dia masih sangat layak dan disenangi masyarakat, tentu menjadi prioritas," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Abdillah Natsir, kepada detikcom, Kamis (27/2/2020).

Dia mengatakan rekomendasi calon kepala daerah dari tim penjaringan di tingkat DPD I telah selesai. Nama-nama bakal calon tersebut telah dikirimkan ke DPP Golkar.

"Selanjutnya dalam penggodokan di DPP, terkait waktunya kapan diumumkan, itu kewenangan di DPP," kata dia.

Dia mengatakan rekomendasi dari Golkar setelah adanya rapat dengan tim pemenangan pilkada yang ada di Jakarta. Hingga kini, lanjut Abdillah, belum ada undangan dari DPP untuk membahas hal itu.

"Sesuai dengan juklak (petunjuk pelaksanaan) Partai Golkar akan dilakukan rapat di DPP untuk menetapkan. Sampai sekarang belum ada rapat di DPP kita menunggu undangan dan proses di sana," imbuhnya.

Simak Juga Video "Pelukan Airlangga-Sohibul Usai Bahas Pilkada-Omnibus Law"

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2