87 Titik Jalan di Sumsel Rusak, Pemprov Gelontorkan Rp 1,34 Triliun

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 11:34 WIB
Perbaikan jalan lintas timur Sumatera Selatan beberapa waktu lalu.
Perbaikan Jalan Lintas Timur Sumatera Selatan beberapa waktu lalu. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) kembali menganggarkan dana perbaikan 87 ruas jalan yang rusak. Dana yang disiapkan adalah Rp 1,34 triliun atau naik Rp 81 miliar dari 2019.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang Sumatera Selatan Darma Budhi mengatakan dana yang ada digunakan untuk perbaikan 59 ruas jalan provinsi dan 28 ruas jalan nonstatus.

"Kalau pada tahun sebelumnya perbaikan dilakukan di kawasan Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, dan OKU Selatan, beda tahun ini. Tahun ini perbaikan jalan mulai bergeser ke daerah lain dan saat ini masih rusak," kata Budhi kepada wartawan di kantornya, Kamis (27/2/2020).

Budhy memerinci beberapa wilayah yang akan diperbaiki lanjutan di antaranya OKU Timur, OKI dan OI, OKU, OKU Selatan, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Muara Enim, Pali, Lahat, dan Empat Lawang. Termasuk jalan rusak di Banyuasin, Musi Banyuasin, hingga Kota Palembang.

"Penanganan jalan akan difokuskan untuk ruas jalan yang tahun lalu belum tuntas, akan diselesaikan dalam tahun ini. Dengan begitu, jalan kewenangan provinsi kondisinya dapat lebih mantap," katanya.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2