Pertamina Salurkan 700 Paket Makanan ke Korban Banjir Jakarta

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 11:10 WIB
Pertamina
Foto: Dok. Pertamina
Jakarta -

Ibu Kota DKI Jakarta kembali dilanda banjir di sejumlah titik di penghujung Februari 2020 ini. PT Pertamina melalui anak perusahaannya yakni PT Pertamina Gas (Pertagas) pun menyalurkan bantuan untuk para korban.

Terdapat 3 titik lokasi bencana banjir yang dibantu oleh Pertagas, yakni Posko Dapur Umum Sangaji, Jakarta Pusat, Posko Dapur Umum Tanjung Priok dan Dapur Umum di Jalan Kramat Raya, Jakarta Utara. Bantuan dari Pertamina tersebut berupa daging siap santap dan langsung diberikan kepada masyarakat korban banjir.

"Kami kembali menyalurkan makanan siap santap yang bisa langsung dikonsumsi oleh para pengungsi," ujar Manager PR dan CSR Pertagas, Zainal Abidin, dalam keterangan tertulis, Kamis (27/2/20202).

Ia mengatakan, ada sekitar 700 paket makanan siap santap senilai Rp 50 juta yang dibagikan kepada korban banjir yang tersebar di sejumlah titik di Jakarta.

"Khusus di wilayah Tanjung Priok kami dibantu relawan Rumah Zakat langsung mendistribusikan ke warga yang belum dievakuasi," jelasnya.

Pemberian bantuan korban bencana alam ini menjadi salah satu andil Pertagas untuk masyarakat dan sekaligus sebagai upaya untuk ikut meringankan beban masyarakat selama dalam situasi darurat bencana. Pertagas berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.

"Karena pada kondisi seperti ini pasti perlu yang serba cepat, sehingga kami berusaha sebisa mungkin di awal mampu menyediakan kebutuhan primer seperti makanan siap saji untuk korban," pungkasnya.

Sebelumnya, pada musibah banjir awal Januari 2020 lalu, Pertagas melalui program Pertamina Peduli juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 1.825 kemasan makanan siap santap di 8 titik banjir di Jabodetabek.

Simak Video "Dampak Banjir Karawang 9.770 Jiwa Mengungsi"

[Gambas:Video 20detik]



(prf/ega)