Anies: Bukan Hotel Bintang 5 yang Dibangun di TIM, tapi Wisma Seniman

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 11:09 WIB
Anies Hadiri Rapat di Komisi X DPR Bahas Revitalisasi TIM
Foto: Anies Hadiri Rapat di Komisi X DPR Bahas Revitalisasi TIM (Azizah/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluruskan isu akan dibangunnya hotel bintang 5 dalam revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM). Anies menegaskan yang akan dibangun bukanlah hotel, melainkan wisma untuk para seniman.

"Bagaimana dengan hotel? Satu, tidak ada hotel bintang 5 yang akan dibangun di sini. Memang akan dibangun fasilitas tempat tinggal atau wisma untuk para seniman," kata Anies di Komisi X DPR, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (27/2/2020).


Pembangunan wisma ini, menurut Anies, untuk memfasilitasi para seniman domestik dan mancanegara yang akan datang ke TIM. Anies menyebut pembangunan wisma itu agar para seniman bisa berinteraksi di pusat kebudayaan tersebut.

"Para seniman itu akan datang ke Jakarta, dan kalau mereka datang ya paketnya harus ada menginapnya. Tinggal pilihannya mau diinapkan di mana," ujar Anies.


"Mau beri fasilitas di dalam sehingga mereka berinteraksi 24 jam sesama seniman, atau mereka tidak diberikan fasilitas dan berinteraksi di luar," imbuhnya.

Soal pembangunan hotel ini sebelumnya dipermasalahkan para seniman dan Komisi X DPR. Pembangunan hotel di kawasan TIM itu dikhawatirkan akan membuat pusat kebudayaan itu dikomersialisasi.

Simak Video "Yuk, Intip Proses Revitalisasi Taman Ismail Marzuki"

[Gambas:Video 20detik]



(azr/aan)