Jatuh dari Boncengan, Seorang Wanita Tewas Terlindas Bus di Samarinda

Suriyatman - detikNews
Kamis, 27 Feb 2020 00:50 WIB
Ilustrasi jenazah
Foto ilustrasi jenazah (Thinkstock)
Samarinda -

Seorang wanita di Samarinda, Hairiyah (52), tewas dalam musibah kecelakaan lalu lintas. Hairiyah tewas terlindas bus usai jatuh dari boncengan.

Kepala Unit Satlantas Polresta Samarinda Ipda Purwanto mengatakan persitwa itu terjadi di halaman parkir Gedung Olahraga Sempaja, yang hari ini dijadikan tempat berkumpul 11 bus yang akan diberangkatkan ke Martapura di Kalimantan Selatan.

"Bus mau belok ke arah lapangan parkir, kemudian ibu tadi dibonceng oleh pengemudi Grab, yang saat itu mengambil posisi sebelah kiri, saat menikung badan bus menyenggol motor yang dinaiki korban, korban langsung terjatuh ke sebelah kanan dan langsung masuk ke dalam kolong bus, hingga terjadi kecelakaan seperti ini," ujar Purwanto, Rabu (26/2/2020).

Rencananya, Hairiyah akan bergabung bersama jemaah lainnya yang akan diberangkatkan oleh Wakil Wali Kota Samarinda M Barkati dari rumah dinasnya di Jalan M Yamin, Samarinda.

Mereka diundang untuk memperingati wafatnya ulama kharismatik asal Martapura, KH Zaini Abdul Ghani, yang dikenal dengan nama 'Guru Sekumpul'. Tahun ini haul Guru Sekumpul diperingati pada 1 Maret 2020.

(dkp/dkp)