Gibran Rakabuming soal Sering Blusukan: Bukan Nyolong Start

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 22:31 WIB
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba di DPP PDIP Jakarta. Kedatangannya itu untuk menjalani uji kelayakan dan kepatutan Pilkada Solo.
Gibran Rakabuming Raka (Grandyos Zafna/detikcom)
Tangerang -

Bakal calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sudah memulai safari politik dengan blusukan ke masyarakat. Dia membantah jika dikatakan blusukan itu mencuri start kampanye.

"Kalau nyolong start (kampanye) duluan itu kan coblos saya coblos saya. Kan saya hanya mendengarkan keluhan warga atau sarasehan," Kata Gibran saat ditemui usai membuka usaha barunya di Tangerang, Banten, Rabu (26/2/2020).

Dalam sehari, Gibran mengaku bisa mendatangi 5 lokasi untuk tanya-jawab dengan warga. Keluhan-keluhan yang belum terselesaikan itu kemudian ditampungnya dalam sebuah catatan sebagai bahan tugasnya ke depan.

"Setiap hari tuh saya biasanya ada 5 titik (lokasi) tanya-jawab keluhannya apa bisa saya selesaikan tidak, kalau tidak bisa saya selesaikan, saya catat dulu sebagai PR ke depan," akunya.

Gibran menuturkan, jika ada permasalahan yang dapat diselesaikan secara langsung, ia akan menyelesaikannya sesegera mungkin. Namun, dia merasa tidak memiliki wewenang apa pun karena posisinya masih sebagai bakal calon Wali Kota Solo yang sedang menunggu rekomendasi.

"Kalau bisa saya selesaikan sekarang ya saya selesaikan sekarang, tapi posisi saya hanya sebagai bakal calon kan kita sama-sama menunggu rekomendasi," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, harus bersaing dengan pasangan yang diusung DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa. Purnomo saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo, sedangkan Teguh adalah anggota DPRD Solo sekaligus Sekretaris DPC PDIP Solo.

Selanjutnya
Halaman
1 2