Anies Klaim Banjir Jakarta Hampir 100% Surut: Sisa Lima Lokasi

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 21:02 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Arief/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan banjir di Jakarta hampir 100 persen surut. Malam ini, menurut Anies, banjir di seluruh wilayah akan segera surut.

"Jadi, kemarin, tanggal 25 Februari, ada 294 RW yang tergenang, di tanggal 26 (Februari) pukul 15.00 WIB sore tadi itu bisa dibilang 100 persen. (Cuma tinggal) ada 5 titik yang dalam proses penyurutan. Mungkin malam ini sudah surut karena surutnya cepat," ucap Anies kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020).

Menurut Anies, dia selalu berkoordinasi dengan jajarannya untuk menangani banjir. Termasuk saat jadwal rapat di DPR RI yang mengundang dia, tapi pada akhirnya tak dihadiri.

"Tadi saya bersama dengan jajaran berkoordinasi di lokasi-lokasi yang tadi masih ada genangan. Alhamdulillah insyaallah tuntas hari ini," ucap Anies.

Menurut Anies, pembahasan atau diskusi antisipasi banjir dilakukan setelah penanganan bencana selesai.

"Pembahasan mengenai banjir dan lain-lain kita lakukan sesudah warga bisa kembali lagi ke rumahnya masing-masing," kata Anies.

Menurut Anies, meski air sudah surut, ada pos-pos pengungsian yang dibangun. Pos itu menjadi tempat masyarakat mengungsi sambil mereka membersihkan sisa banjir di rumah.

(aik/rfs)