Anies Cerita Kegiatannya Saat Tak Datang Rapat Banjir di DPR

Arief Ikhsanudin - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 20:23 WIB
Anies Baswedan meresmikan pembangunan sky bridge Stasiun MRT ASEAN. Jembatan layang itu akan hubungkan Stasiun MRT ASEAN dengan Halte TransJakarta CSW.
Anies Baswedan (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kegiatan yang dia lakukan saat tidak menghadiri rapat dengan Komisi V DPR pagi tadi. Dia meninjau titik banjir di kawasan Jakarta Timur.

"Iya saya tadi ke Waduk Ria Rio, saya tadi ke kawasan Pulomas, beberapa tempat tadi pagi," ucap Anies Baswedan kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (26/2/2020).

Anies menjelaskan, saat tinjauan ke lapangan, ada beberapa hal yang dilakukannya. Dia ingin memastikan penanganan banjir dilakukan dengan baik.

"Kami pengecekan lapangan itu satu memastikan bahwa kebutuhan logistik dari masyarakat itu terpenuhi. Kemudian kedua, pos-pos kesehatan melayani semua kebutuhan," ucap Anies.

"Lalu ketiga, tidak ada hambatan di sistem drainase sehingga proses penyurutan air itu bisa berjalan tanpa hambatan," sambung Anies.

Anies juga mengaku bekerja sepanjang hari saat Jakarta terkena banjir pada Selasa (25/2). Dia ingin menuntaskan kewajibannya dalam menyelesaikan masalah banjir.

"Sebenarnya, dari malam kita itu terus di lapangan bersama dengan warga karena sampai dengan pagi tadi itu masih banyak genangan. Saya berada di lapangan terus karena itu saya sampaikan pada semua, izinkan saya bekerja bersama rakyat dulu sekarang, bersama warga," kata Anies.

Rapat yang dimaksud adalah rapat penanganan banjir Jabodetabek di Komisi V DPR. Selain Anies, DPR mengundang Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin Halim. Dari Anies hingga RK tidak hadir.

(aik/gbr)