Kepala Bappeda Rangkap Ketua TGUPP Sulsel Sampai Ada Keputusan Gubernur

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 10:39 WIB
Pelantikan Eselon II-III Pemprov Sulsel (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Foto: Pelantikan Eselon II-III Pemprov Sulsel (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Makassar -

Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Yusran Yusuf telah resmi menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Sulsel. Yusran masih merangkap jabatan Ketua TGUPP dan Kepala Bappeda hingga ada keputusan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Habis ini kami melapor Pak Gubernur meminta petunjuknya, tapi tentu pada hari ini masih (Ketua TGUPP)," ujar Yusran usai dilantik menjadi Kepala Bappeda Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu (26/2/2020).


Yusran enggan menyebut siapa anggota TGUPP yang tepat untuk menggantikan dirinya. Menurutnya, Nurdin yang akan memutuskan.

"Tergantung petunjuk Pak Gubernur, dan saya kira banyak TGUPP yang siap. Saya belum tahu (siapa yang cocok ganti), semua memungkinkan, karena semua kan 1 tahun setengah mengikuti perkembangan, jadi sudah memahami apa yang harus dikerjakan," katanya.

Ditemui terpisah, Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani mengatakan tidak ada masalah dengan Yusran yang merangkap jabatan Ketua TGUPP dan Kepala Bappeda. Abdul Hayat memastikan Yusran akan langsung fokus ke jabatan sebagai Kepala Bappeda.

"Saya kira bisa konsen di Bappeda, nanti TGUPP segera (diganti)," ujar Abdul Hayat.


Sebelumnya dalam sambutannya usai melantik Yusran dan pejabat eselon II dan III, Abdul Hayat mengatakan mutasi dan rotasi pejabat di Pemprov Sulsel merupakan bagian dari latihan. Dia memastikan pelantikan pejabat yang dilakukan hari ini sudah dengan restu Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Semua sudah restu dari Komisi Aparatur Sipil Negara. Kita sudah memilih itu semua, tinggal memang kebijakan Pak Gubernur memungkinkan hari ini akan kita lakukan pelantikan," paparnya.

Yusran menjadi Kepala Bappeda Sulsel setelah mengikuti proses lelang jabatan di Pemprov Sulsel. Yusran sebelumnya merupakan Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas).

(nvl/azr)