BMKG Prediksi Jakbar-Jaksel Diguyur Hujan Pagi Hingga Siang Hari

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 26 Feb 2020 05:10 WIB
ilustrasi hujan
Foto: ilustrasi air hujan (GettyImages)
Jakarta -

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Jakarta akan kembali diguyur hujan mulai pagi hari dan juga dini hari nanti. Pagi hari ini hujan diprediksi akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta.

Hujan di pagi hari akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu, intensitas hujan juga bervariasi ada hujan sedang dan hujan ringan. Hujan juga diprediksi akan berlanjut hingga siang hari di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan dengan intensitas hujan ringan, sementara wilayah lain diprediksi akan berawan.

Pada malam harinya, BMKG Juga memprediksi cuaca akan tetap berawan. Namun, saat dini hari diprediksi hujan lebat disertai kilat akan turun mengguyur seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu.

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat pada dini hari," kata BMKG dalam situs resminya, Rabu (26/2/2020).

Sementara itu, suhu di Jakarta itu dikisaran 24 hingga 29 derajat celcius. Tingkat kelembapannya berada di angka 85 hingga 100 persen.

Simak juga video Antisipasi Cuaca Ekstrem, BMKG Sudah Wanti-wanti ke Pemda:

[Gambas:Video 20detik]

(zap/abw)