Round-Up

Cerita Mencekam AEON Mall Cakung Kena Kepung

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 21:35 WIB
AEON Mall Jakarta Garden City Diserang, Polisi: Tak Ada Penjarahan
Foto: dok. istimewa
Jakarta -

Sekelompok warga mengepung dan menyerang pusat perbelanjaan AEON Mall di kompleks Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur (Jaktim). Penyerangan itu disebut-sebut karena AEON Mall dianggap sebagai penyebab banjir di wilayah pemukiman warga. Penyerangan itu pun membuat suasana di mal tersebut sempat mencekam sebelum pihak kepolisian turun tangan mengendalikan situasi.

Penyerangan terjadi pada Selasa (25/2/2020) sekitar pukul 09.00 WIB. Warga menyerang club house Perum JGC, Kelurahan Cakung, Jaktim. Sekelompok warga dari sejumlah wilayah rukun warga (RW) yang berada di sekitar mal mendatangi, mengepung, lalu menyerang.

Salah satu karyawan yang bekerja di salah satu outlet AEON Mall, Multasan (19), menceritakan kepanikan para pekerja saat mal tersebut diserang.

"Kejadian itu saya tahu pas demo. Saya lagi di ruang karyawan, pas saya keluar, massa pada buka gerbang," kata di lokasi.

Multasan menyebut warga sempat melempari mal dengan sejumlah barang. Akibatnya, kaca-kaca outlet pecah.

"Akibat kerusakan, ada lemparan besi sama dipakai buat troli. Jadi kacanya sampai pecah. Ada juga (massa) yang mau masuk ke tempat kerja kita. Tapi kita tahan-tahan akhirnya dia kena kaca," lanjutnya.

Dia menjelaskan massa berjumlah ratusan. Para demonstran ini membawa kayu dan besi.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4