Round-Up

Saat Banjir Jakarta Halangi Sidang Gugatan Banjir

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 20:16 WIB
Banjir PN Jakpus
Ilustrasi banjir di jalan depan PN Jakpus Foto: Tiara Aliya
Jakarta -

Banjir menggenangi sebagian wilayah di Jakarta beberapa aktivitas masyarakat pun terhalang. Salah satunya adalah persidangan gugatan 'class action' 243 warga Jakarta kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Persidangan itu sejatinya digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), gugatan itu terdaftar dengan nomor perkara nomor 27/PDT.GS/CLASS ACTION/LH/2020/PN.Jkt.Pst tertanggal 13 Januari 2020. Mereka menggugat Anies karena dinilai lalai dalam menangani banjir di Jakarta, sehingga membuat mereka merugi Rp 43,32 M terkait banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020.

Sidang gugatan itu seharusnya berlanjut pada hari ini. Namun, sidang tersebut ditunda dikarenakan jalan di depan PN Jakpus terendam banjir imbas hujan deras melanda Jakarta sejak dini hingga pagi hari.

"Iya ditunda karena saya sendiri juga sudah menjangkau PN Jakarta Pusat nggak bisa, Jalan Bungur banjir, Gunung Sahari banjir," kata anggota Tim Advokasi Banjir DKI Jakarta Azas Tigor Nainggolan saat dihubungi, Selasa (25/2/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4