Sempat Selamatkan Bocah, ABG Hanyut di Sungai Tangki Lio Ditemukan Meninggal

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 20:14 WIB
Ilustrasi
Foto: Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Seorang bocah Muhammad Sulton (14) hanyut di Sungai Tangki Lio Timur, Kelurahan Pinangsia, Tamansari, Jakbar. Korban telah ditemukan, namun dalam kondisi tidak bernyawa.

"Tim berhasil menemukan korban di bagian kiri kali dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban di bawa ke rumah orang tuanya," kata Kasat Reskrim Polres Jakbar AKBP Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (25/2/2020).

Korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB. Jasad korban ditemukan beberapa kilometer dari lokasi kejadian.

Arsya menjelaskan, awalnya ada 3 anak yang berenang di tepian sungai pada pukul 11.30 WIB. Salah satu anak terhanyut.

"Anak tersebut sudah di arang jangan berenang di kali karena arus sedang kuat, namun anak tersebut tidak menghiraukannya dan tetap berenang. Tidak lama kemudian para saksi dan korban melihat anak tersebut hanyut," kata Arsya.



Melihat temannya hanyut, Muhammad Sulton lalu terjun untuk menyelamatkan anak tersebut. Selang beberapa saat kemudian, sebut Arsya, Muhammad Sulton berhasil menyelamatkan anak tersebut.

"Anak berhasil diselamatkan oleh korban Muhammad Sulton dengan cara dipanggul di bagian pundak," ucapnya.

Namun, sayang Muhammad Sulton kehabisan tenaga dan justru hanyut setelah menyelamatkan anak tersebut. Beberapa kali, warga juga berupaya menyelamatkan Muhammad Sulton tapi tidak berhasil.

"Namun setelah itu korban Muhammad Sulton ikut terbawa arus, ketika di jembatan beton ada warga yang ikut membantu dan berhasil memegang tangan korban Muhammad Sulton namun karena kuatnya arus pegangan warga terlepas dan korban tetap hanyut," ujar Arsya.

(maa/mea)