Ngeri-ngeri Sedap! Pak Polisi Jelaskan Banjir di Jakbar Sambil Pegang Ular

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 25 Feb 2020 17:43 WIB
Terowongan kawasan Kemayoran, Jakarta, yang berada di dekat Basarnas turut trendam banjir. Sejumlah anak-anak memanfaatnya untuk bermain.
Foto ilustrasi banjir (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Banjir di Jakarta hari ini menyisakan banyak cerita, salah satunya dari polisi yang tengah bertugas di daerah Jakarta Barat. Pak polisi ini menjelaskan kondisi banjir sambil memegang ular hidup. Ngeri-ngeri sedap!

Aksi polisi menjelaskan banjir di daerah Jakarta Barat sambil memegang ular ini diunggah akun resmi TMC Polda Metro Jaya. Polisi yang bernama Karosekali--seperti tertera di bet nama seragam--ini sedang menjelaskan situasi lalu lintas di Jalan S Parman.

"Dilaporkan dari Ciputra ke arah Jelambar saat ini masih terjadi genangan air dan dialihkan arus contraflow dari sebelah karena kedalaman air masih ada 40 sampai 30 cm," kata si polisi.

Kondisi yang dilaporkan polisi itu adalah per pukul 13.56 WIB. Yang menarik perhatian dari unggahan ini adalah ular yang dibawa si polisi saat menjelaskan kondisi banjir.

Ular itu masih hidup. Kepalanya bergerak-gerak sepanjang video berdurasi 22 detik tersebut. Namun belum diketahui asal muasal si polisi bisa memegang ular itu.

Unggahan TMC Polda Metro ini ramai dibahas netizen. Sebanyak 577 pengguna Twitter telah me-retweet cuitan itu, sekitar 1.000 user mengklik like video polisi memegang ular tersebut.

Tonton juga 'Ini 2 Aplikasi yang Dapat Bantu Pantau Banjir':

[Gambas:Video 20detik]

"13.56 Situasi lalin dari Jl. S Parman depan Mall Ciputra arah Jilambar masih terdapat genangan, belum dapat dilalui dan dilakukan Contra Flow di arah berlawanan dari Jl. S Parman menuju Jl. Makaliwe Raya Jilambar," tulis TMC Polda Metro dalam unggahan itu.

(gbr/fjp)