Anaknya Korban Perundungan, Ini Pesan Sang Ayah ke Pem-bully Rasis di Jaksel

Muhammad Ilman Nafi - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 23:56 WIB
Polisi rilis penangkapan pria pembully pria di Tanah Kusir, Jaksel
Polisi merilis penangkapan pria pembully pria di Tanah Kusir, Jaksel. (Ilman/detikcom)
Jakarta -

Polisi telah menetapkan pelaku bully rasisme bernama Rafli sebagai tersangka. Ayah korban berpesan agar jangan pernah membeda-bedakan ras, golongan, agama, dan suku.

"Kita ini bangsa Indonesia, kita ini NKRI, kita harus bersatu, gitu aja," ujar ayah korban yang enggan disebutkan namanya saat berbincang dengan detikcom di Polres Jaksel, Jalan Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020).



Dia juga enggan berkomentar terkait dugaan pelaku mengidap gangguan jiwa. Yang terpenting, kata dia, anaknya yang menjadi korban dalam keadaan baik-baik saja.

"Jadi kalau ada orang stres lumrah. Yang penting putra saya nggak apa-apa, saya bersyukur sama Gusti Allah, udah gitu aja," kata dia.

Sebelumnya, aksi pelaku ini viral di media sosial. Pelaku memaki korban dengan ujaran kebencian rasisme. Dalam video itu, tampak korban berusaha menghindar.

Beruntung, saat itu korban ditolong oleh seseorang dan dibawa menggunakan sepeda motor. Korban kemudian diantarkan ke rumahnya.



Kapolres Metro Jakarya Selatan Kombes Pol Budi Sartono membantah bahwa korban penyandang kebutuhan khusus. Hal itu diketahui setelah polisi memintai keterangan korban.

"Awalnya kami mendapat informasi bawa korban difabel dan ternyata korban bukan difabel. Korban sarjana ekonomi, mungkin karena kaget, jadi begitu perilakunya," kata Budi.

(idn/idn)