Ibu Rumah Tangga di Sumsel Hanyut Akibat Terpeleset Saat Cari Rebung

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 15:13 WIB
Tim Basarnas saat melakukan pencarian di lokasi Sungai Air Lintang (foto fok Basarnas)
Tim Basarnas saat melakukan pencarian di lokasi Sungai Air Lintang (Foto: dok. Basarnas)
Palembang -

Ibu rumah tangga asal Empat Lawang, Sumatera Selatan, Muzai Yanah, hilang setelah terbawa arus sungai saat mencari rebung. Hingga kini korban belum ditemukan.

"Benar, ada warga yang hilang terbawa arus di Empat Lawang. Korban tenggelam saat mencari rebung atau bambu muda," kata pejabat Humas Basarnas Palembang M Taufan, Senin (24/2/2020).

Korban hilang setelah terpeleset di bibir sungai pada Minggu (23/) sekitar pukul 15.00 WIB. Anak korban, Cindi, yang berada di lokasi, hanya berteriak minta bantuan warga.

"Korban bersama anaknya saat itu di pinggir sungai. Namun tiba-tiba terpeleset jatuh dan tenggelam ke sungai. Hingga saat ini korban masih dalam pencarian," imbuh Taufan.

Menerima laporan hilangnya korban, tim Basarnas, TNI, Polri, BPBD, masyarakat, dan instansi terkait langsung melakukan pencarian. Sedangkan arus sungai di Air Lintang, Desa Sukadana, Muara Pinang, masih cukup deras.

"Pencarian menggunakan penyelaman, penyisiran sungai dengan rubber boat sejauh 1,5 km. Ada juga truk dari personel SAR Pagaralam," katanya.

Pencarian korban mulai dilakukan sejak kemarin sore tapi sempat dihentikan karena terbatas jarak pandang dan dilanjutkan hari ini.

Atas kejadian ini, Basarnas Palembang mengimbau warga lebih berhati-hati. Sebab, curah hujan tinggi membuat arus sungai deras.

(ras/zlf)