Bruk! Pohon Beringin Depan Monas Tumbang

Arief Ikhsanudin - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 14:47 WIB
Pohon beringin tumbang di depan Monas (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Pohon beringin tumbang di depan Monas (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta -

Pohon beringin besar di depan Monas, Jalan Medan Merdeka Selatan, tumbang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (24/2/2020), pohon tersebut ditanam di trotoar di dekat pintu IRTI Monas. Akar pohon itu tercerabut dari tanah.

Menurut saksi di lokasi, Ade Rahmawati, pohon itu roboh sekitar pukul 14.00 WIB. Di lokasi kejadian, tidak terjadi hujan besar disertai angin.

"Ya tiba-tiba saja. Bruak. Tapi nggak ada motor, mobil, atau tukang asongan yang tertimpa," kata Ade kepada wartawan di lokasi.

Saat ini, petugas dari Pemprov DKI Jakarta sedan memotong-motong batang pohon. Batang pohon itu diangkut menggunakan truk setelah dipotong.

Selain itu, pohon menimpa satu lampu penerangan jalan hingga bengkok. Petugas langsung memotong lampu tiang lampu tersebut.

Sementara itu, Lurah Gambir Eman menyebut pohon tumbang karena akar tidak kuat menahan beban, sehingga pohon tumbang.

"Itu akar serabut tidak bisa menahan beban, sehingga pohon itu tumbang," kata Eman di lokasi.

Saat ini, pohon tumbang itu sampai menutupi lajur paling kiri Jalan Medan Merdeka Selatan, arah Stasiun Gambir. Beberapa personel Polisi Lalu Lintas dibantu Dinas Perhubungan mengatur lalu lintas. Lalu lintas sekitar lokasi terpantau ramai lancar.

Simak Juga Video "Aspal Untuk Sirkuit Formula-E Diuji Coba di Monas"

[Gambas:Video 20detik]



(aik/gbr)