Profil Dedy Susanto: Klaim Pakar Pemulihan Jiwa hingga Motivator Kekayaan

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Senin, 24 Feb 2020 12:58 WIB
Dedy Susanto (Dok. akun Youtube Kuliah Psikologi Dedy Susanto)
Foto: Dedy Susanto (Dok. Tangkapan Layar akun Youtube 'Kuliah Psikologi' Dedy Susanto)
Jakarta -

Motivator yang kerap menggunakan atribusi 'Doktor Psikologi' Dedy Susanto dipolisikan oleh seorang pengacara ke Polda Metro Jaya. Dedy Susanto pernah dikenal sebagai motivator kekayaan hingga pakar alam bawah sadar pemulihan jiwa.

Nama Dedy Susanto mulanya dikenal melalui akun @pemulihanjiwa sekitar tahun 2012. Akun tersebut rutin membagikan berbagai kutipan motivasi dan inspirasi tentang kesuksesan dalam kehidupan. Walhasil akun @pemulihanjiwa diikuti oleh ratusan ribu pengikut. Dilihat detikcom pada Senin (24/2/2020), pengikutnya kini telah mencapai 1,8 juta.

Berawal dari kesuksesan akun tersebut, Dedy menulis buku berjudul Pemulihan Jiwa pada tahun 2013. Buku ini merangkum cuit-cuitan motivasi akun @pemulihanjiwa dan soal latihan memaafkan.

Selain itu, di dalam buku ini Dedy mengklaim dirinya sebagai penemu metode Theta Restoration, yakni sebuah terapi alam bawah sadar berdasarkan fase gelombang otak. Metode ini dipakai untuk memperbaiki mindset agar bisa sukses. Buku ini kemudian masuk jajaran buku best seller dan Dedy dikenal sebagai pakar alam bawah sadar.

Tak hanya dikenal sebagai pakar alam bawah sadar. Dedy juga dikenal sebagai motivator kekayaan usai menulis buku 'The Power of Money Magnet'. Buku ini menjelaskan tentang bagaimana caranya menarik kekayaan melalui hukum tarik-menarik alam bawah sadar. Buku ini juga sama larisnya seperti buku 'Pemulihan Jiwa'. Namun, soal 'Money Magnet' ini sudah lama ia tinggalkan. Dia kini fokus untuk 'Pemulihan Jiwa'.



Selanjutnya, pada tahun 2019 Dedy kembali menulis buku. Kali tentang parenting dan psikologi anak. Buku itu berjudul 'Anakku Hartaku: Mengenal Kondisi Psikologis Anak dan Terapinya yang Tepat'.

Dedy lantas semakin dikenal karena kerap membuka berbagai jasa seminar tentang tema-tema motivasi yang pernah ia tulis. Dia bahkan sering diundang siaran di radio hingga televisi.

selanjutnya Selanjutnya
Halaman
1 2