Ajak Komunitas Moge, Bamsoet dkk Sosialisasi 4 Pilar

Muhammad Ilman Nafi'an - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 10:51 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengajak komunitas moge untuk sosialisasi 4 pilar kebangsaan. (Muhammad Ilman/detikcom)
Jakarta -

MPR menggelar acara sosialisasi empat pilar kebangsaan. Sosialisasi itu digelar berbeda dari biasanya. Kali ini, MPR mengajak komunitas motor gede (moge).

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan acara sosialisasi itu dikemas dengan nama 'Cerdas Cermat Riding Kebangsaan'. Acara tersebut sudah berlangsung sejak Sabtu (22/2/2020) di halaman parkir Gedung Nusantara III MPR/DPR, Jakarta.

"Acara hari ini adalah acara grand final cerdas cermat riding kebangsaan empat pilar MPR RI yang diikuti 86 klub, masing-masing klub 10 orang dan kita jaring hari ini masuk dalam finalnya tiga klub atau tiga komunitas motor," ujar Bamsoet di lokasi, Minggu (23/2).

Bamsoet menjelaskan, selain cerdas cermat, yel-yel dari komunitas moge akan dipertandingkan dalam acara ini. Kemudian, akan dipilih juga juara favorit dalam acara tersebut yang dianggap paling memahami empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Juara favorit pertandingkan lagi, nanti akan kelihatan siapa yang klub-klub mana yang paling memahami Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Bamsoet.

Selanjutnya
Halaman
1 2