Ngopi Bareng Fraksi PKS DPRD DKI, Nurmansjah: Semoga Voting Jatuh ke Saya

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 23 Feb 2020 09:30 WIB
nurmansjah lubis
Nurmansjah Lubis Foto: Matius Alfons
Jakarta -

Cawagub DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Nurmansjah Lubis, bertemu dengan beberapa pimpinan Fraksi PKS se-Indonesia. Nurmansjah menyebut pertemuan ini sebagai bentuk dukungan pimpinan fraksi PKS kepadanya dalam pemilihan Cawagub DKI.

Pantauan detikcom, pertemuan ini dilakukan di stan Coffee Kopi Bang Ancah, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (23/2/2020). Terlihat Nurmansjah bertemu dengan sejumlah pimpinan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin, Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Surabaya, Ahmad Suyanto, Ketua Frkasi PKS DPRD Pekanbaru, Hamdani.

Nurmansjah yang akrab disapa Ancah, menyebut pertemuan ini sebagai upaya untuk memperbanyak dukungan. Dia juga mengatakan sudah mendekati beberapa orang dari lintas partai.

"Kita makin intens untuk memperbanyak dukungan tentunya dengan sistem tertutup ini juga kita berupaya bagaimana temen-temen di lintas fraksi lain temen-temen dari PDI Perjuangan, PSI, PAN, Golkar, Nasdem, PKB semuanya lah kita dekati," kata Nurmansjah, kepada wartawan.

Dia juga berharap dapat terpilih dalam pemilihan Cawagub yang akan diselenggarakan saat rapat paripurna pada awal Maret 2020.

"Kemudian menggugah hati nurani lah ya mudah-mudahan pilihan jatuh pada Bang Ancah pada saat voting," ucapnya.

Sementara itu, Arifin juga memastikan dirinya akan mendukung Nurmansjah dalam Cawagub 2020. Dia berharap Nurmansjah yang menjadi pendamping Gubernur DKI, Anies Baswedan.

"Semuanya mensupport Bang Ancah untuk jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, tangannya begini dong, ini dari seluruh Indonesia," ujar Arifin.

(maa/rfs)