Round-Up

Buka-bukaan Opang yang 'Getok' Penumpang Tarif Rp 250 Ribu

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 20:33 WIB
Opang yang Viral Getok Tarif Rp 250 Ribu di Tanjung Duren.
Foto: Opang yang Viral 'Getok' Tarif Rp 250 Ribu di Tanjung Duren. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Sugarno (54), Arief Lewa (48), dan Bahtiar AA (46), pengemudi ojek pangkalan (opang) menjadi tersangka karena diduga memasang tarif 'getok' Rp 250 ribu dari Terminal Kalideres ke Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ketiga pelaku mengakui perbuatannya.

"Kalau (status) tersangka sudah. Tapi akan masih kita periksa lagi," ujar Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo ketika ditemui detikcom di Polsek Tanjung Duren, Jalan Tanjung Duren 1, Jakarta Barat, Sabtu (22/2/2020).

Saat diperiksa polisi, tiga tersangka mengaku melakukan perbuatan itu gegara desakan ekonomi. Selain itu, seorang pelaku mengaku pernah menjadi korban begal.

Nasi sudah menjadi bubur, ketiga pelaku hanya bisa menyesali perbuatannya. Mereka pun memohon maaf kepada para penumpang yang telah diperasnya.

Berikut pengakuan pengemudi ojek pangkalan yang getok penumpang dengan tarif selangit:

Akui Perbuatan

Polisi menyebut ketiga tersangka telah mengakui perbuatannya.

"Sudah diakui oleh mereka bertiga," kata Kapolsek Tanjung Duren Kompol Agung Wibowo saat ditemui detikcom di kantornya, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Sabtu (22/2/2020).

Agung mengatakan pihaknya telah memiliki bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan ketiganya sebagai tersangka. Salah satunya video viral saat korban berdebat dengan para pelaku. "Dari bukti-bukti permulaan yang cukup, mulai dari rekaman video, motor yang digunakan, jaket yang digunakan, itu mengarah ke 3 orang tersebut," jelas Agung.

Saat ini ketiga tersangka masih diperiksa intensif di Polsek Tanjung Duren. Polisi masih mendalami keterangan ketiganya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3