Usul Balap Gokart Daripada Berantem soal Formula E, Ini Penjelasan Sandiaga

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 16:55 WIB
Sandiaga Uno (Foto: Kadek/detikcom)
Sandiaga Uno (Foto: Kadek/detikcom)
Jakarta -

Lewat unggahan di akun Instagram-nya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyarankan Jakarta menggelar balap gokart listrik ketimbang kisruh terkait penyelenggaraan Formula E. Sandiaga pun memberikan penjelasan mengenai usulannya itu.

"Serius-serius santai sih (soal balap gokart), karena kan saya lihat niat menghadirkan formula E ini kan baik kan niatnya. Nawaitunya tuh untuk kebaikan DKI Jakarta dan baik untuk peningkatan pariwisata baik juga untuk mengirimkan pesan bahwa Jakarta serius dan Indonesia serius untuk melakukan eksplorasi terhadap energi baru dan terbaharukan," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja (RSK) Jalan Wijaya I No 26 Kebayoran Baru, Jaksel, Sabtu (22/2/2020).



Sandiaga mengatakan electric vehicle saat ini menjadi salah satu potensi yang luar biasa. Ekonomi daerah akan terdampak oleh adanya electric vehicle tersebut.

"Namun saya melihat memang ada dampak keterpecahanbelahan di antara kita menanggapi sebuah niat menghadirkan Formula E ini," ujar dia.


Sandiaga mengatakan perlu ada sosialisasi yang tepat terkait penyelenggaraan Formula E. Dia kemudian bercerita mengenai kunjungannya di Jepang.

"Jadi pas kemarin di Jepang itu ada gokart listrik yang jadi sebuah atraksi wisata. Nah ini saya sedikit guyon sampaikan bahwa mungkin woro-woronya mungkin sebagai bagian dari sosialisasinya itu bisa diselenggarakan di Jakarta. Karena kan gokart listrik sangat cepat ya, terus mensosialisasikan sebuah perhelatan yang sangat besar dan buat Jakarta buat Indonesia juga," kata Sandiaga.

Tonton juga Mega soal Formula E: Kenapa Nggak di Tempat Lain? :

Selanjutnya
Halaman
1 2