DKI Belum Punya Wagub, Sandiaga Ungkap Cerita Private Bareng Ketua DPRD

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 16:36 WIB
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (Farih Maulana Sidik/detikcom)
Jakarta -

Posisi Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta hingga kini masih kosong. Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap Wagub DKI segera terpilih.

"Saya sempat duduk private dengan Pak Pras (Prasetio Edi Marsudi), Pak Ketua (DPRD), sahabat saya lama, dan beliau memberikan ancer-ancer bulan Maret, jadi ini agak mundur sebulan karena satu dan lain hal. Saya nggak mengerti teknisnya apa," kata Sandiaga di Rumah Siap Kerja (RSK), Jalan Wijaya I No 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020).

Sandiaga mengaku berpesan kepada Pras soal pemilihan Wagub DKI. Sandiaga juga berharap benturan kepentingan sudah selesai melalui Panitia Pemilihan (panlih) Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang akan dibentuk.

"Jangan ini jadikan satu proses yang akhirnya banyak benturan kepentingan dan beliau sudah menyatakan karena tim yang akan dibentuk ini tidak boleh mendapatkan wakil dari Gerindra, PKS, dan PDIP, benturan kepentingannya sudah bisa diselesaikan," ujarnya.

"Jadi saya husnuzan saja berharap sesuai dengan apa yang Pak Pras sampaikan kepada saya bulan Maret kalau sudah selesai," imbuhnya.

Pemilihan Wagub DKI Diminta Libatkan KPK-PPATK:

Selanjutnya
Halaman
1 2