Atap Kelas SMKN 24 Bambu Apus Ambruk, Disdik DKI Minta Kontraktor Perbaiki

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 22 Feb 2020 13:12 WIB
Atap 8 ruang kelas SMKN 24 Bambu Apus, Jaktim ambruk.
Atap 8 ruang kelas SMKN 24 Bambu Apus, Jaktim ambruk. (Foto: Antara)


Menurut Susi, pada Desember 2018, proyek rehabilitasi selesai dikerjakan. Namun, masih ada keluhan-keluhan pascaproyek tapi tidak diperbaiki oleh kontraktor.

"Sekolah lapor, kita cari ke sana susah. Tidak bisa dihubungi sampai sekarang belum bisa dihubungi," kata Susi.

Diperkirakan, masalah terjadi pada bagian atap. Namun, masih perlu pengecekan lebih lanjut.

"Sepertinya iya (masalah kerangka atap), tapi aku nggak tahu persis karena pelaksanaan di Sudin (Pendidikan Jakarta Timur)," ujar Susi.

Sebelumnya, sebanyak 8 dari 17 ruang kelas di blok bangunan siswa Kelas X SMKN 24 Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, tidak dapat difungsikan. Sebab, atap 8 ruang kelas itu ambruk.

"Kejadian tadi pagi jam 02.45 WIB, petugas jaga malam melaporkan ke kami ada atap kelas ambruk," kata Kepala SMKN 24 Bambu Apus, Tri Eriyani, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat (21/2).

Atap yang ambruk itu di lantai dua ruang kelas X SMKN 24 Bambu Apus, Jalan Bambu Hitam, Cipayung, Jakarta Timur. Bangunan ruang kelas yang berjajar memanjang di sisi timur sekolah ambruk pada bagian konstruksi atap berbahan baja ringan. Akibatnya, genteng bangunan berhamburan jatuh hingga ke halaman sekolah.

Tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam peristiwa itu. Sebab, peristiwa ini terjadi pada dini hari, sehingga kegiatan belajar-mengajar siswa belum dimulai.

"Di atas itu ruang teori saja. Hari ini kita kosongkan 17 ruang kelasnya karena berada satu lantai dengan delapan ruang kelas yang atapnya ambruk," katanya.

Halaman

(aik/knv)