Round-Up

Begal Payudara Beraksi di Makassar, Mahasiswi-mahasiswi UIN Disasar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 22:09 WIB
Gang sempit lokasi puluhan mahasiswi UIN Makassar jadi korban begal payudara (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Gang sempit lokasi puluhan mahasiswi UIN Makassar jadi korban begal payudara (Hermawan Mappiwali/detikcom)
Gowa -

Aksi pelecehan seksual begal payudara meresahkan mahasiswi UIN Alauddin, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Setidaknya 10 mahasiswi telah menjadi korban.

Peristiwa tersebut tentu membuat para mahasiswi trauma. Diduga pelaku mengincar pelaku saat suasana sepi.

"Berpapasan dulu (dengan pelaku), sesuai pendengaranku saya merasa dipanggil. Kayak namaku kudengar dia panggil. Saya sempat tidak hiraukan tapi karena berulang kali kukira mi kenalanku," ujar salah seorang korban IR (21) saat ditemui wartawan di kampus II UIN Alauddin, Makassar, Jumat (21/2/2020).

Peristiwa pelecehan seksual tersebut terjadi di gang sempit tepat di samping kampus II UIN Alauddin, Makassar, di Kelurahan Samata, Somba Opu, Gowa, Sulsel.

Begal Payudara Beraksi di Makassar, Mahasiswi-mahasiswi UIN DisasarGang sempit lokasi puluhan mahasiswi UIN, Makassar, jadi korban begal payudara (Hermawan Mappiwali/detikcom)



IR mengalami pelecehan seksual itu pada Rabu (19/2) malam sekitar pukul 18.30 Wita. Saat hendak melanjutkan perjalanannya, dia kembali dihampiri pelaku secara tiba-tiba.

"Mungkin karena merasa sepi, dia balik lagi dia bilang mi 'kupegang dulu payudara ta', sontak kugas pol motorku sambil histeris, tapi dia sempat pegang pundakku, hampir mi na pegang," tuturnya.

IR mengaku gemetar dan trauma akibat peristiwa tersebut meski sudah tiba di kamar kosnya. IR pun membagikan cerita ke grup WhatsApp untuk memperingatkan mahasiswi lainnya yang kerap melewati gang tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2