Jusuf Kalla Resmikan Musala di Hutan Kota GBK

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 19:05 WIB
Jusuf Kalla
Jusuf Kalla (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) meresmikan Musala An-Nur di restoran kawasan hutan kota Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. JK menyinggung perbedaan pembangunan masjid di Indonesia dengan negara lain.

"Biasanya ada masjid di kampung, ada masjid kantor, ada masjid sekolah, ada masjid mal, ada masjid restoran. semua ada asosiasinya," kata JK di kawasan hutan kota GBK, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Jusuf Kalla.Jusuf Kalla (Ahmad Bil Wahid/detikcom)



JK, yang menjabat Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), datang bersama wakilnya, Syafruddin, dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nassarudin Umar. Mereka juga sempat menjalankan ibadah salat Magrib di musala itu.

JK mengatakan, di negara lain, masjid dibangun oleh pemerintah. Hal itu tidak berlaku di Indonesia.

"Ini yang membedakan kita dengan negara lain. Di mana-mana negara Islam yang besar, masjid-musala dibangun negara. Cuma di Indonesia, sama juga gereja, dibangun oleh masyarakat," ujarnya.



Dia juga bercerita selama ini dia sering meresmikan masjid. Musala An-Nur ini merupakan musala pertama yang dia resmikan.

"Ini musala pertama yang saya resmikan. Biasanya saya resmikan masjid, tapi ini menyampaikan ke masyarakat, di restoran sekarang banyak musala," ujarnya.

Simak video Menikmati Suasana Hutan Kota GBK!:

[Gambas:Video 20detik]

(abw/idn)