Massa Pro-Omnibus Law Sempat Bertemu Massa Aksi 212, Begini Jadinya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 17:07 WIB
Massa Demo Pro-omnibus law membubarkan diri. (Yogi Ernes/detikcom)
Massa demo pro-omnibus law membubarkan diri. (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah massa yang menamai diri Aliansi Peduli Bangsa, yang menggelar demo pro-omnibus law di Monas, mulai membubarkan diri. Sebelum membubarkan aksi, salah satu perwakilan menceritakan pengalaman demo berbarengan dengan massa 212.

"Awalnya kita mendapatkan info mereka (massa 212) aksi di sini. Kita di Taman Pandang. Tapi kemudian dari pihak Polda bilang mereka juga di sini. Ya kita ruang terbuka ini milik publik punya semua orang. Jadi kita hormati aja," kata Gandi, salah satu perwakilan, di lokasi, Jumat (21/2/2020).

Gandi mengatakan, ketika berdemo, massanya sempat didatangi beberapa peserta aksi 212. Namun, kata dia, tidak ada gesekan berarti. Ia hanya mengatakan pihaknya sempat berbeda pandangan dengan peserta aksi 212 yang datang menghampiri.

"Gangguan yang cukup berarti sih nggak ada. Tadi cuma mereka tadi ada yang dateng ke sini nanyain kita demo apa. Ya berbeda gagasan kita dengan mereka wajar ya. Tapi nggak ada gesekan apa pun," katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya tidak pernah merencanakan aksi demo berbarengan dengan massa 212. Pihaknya mengaku selalu menggelar aksi di hari Jumat, yang ia namakan 'Jumat Keramat'.

"Nggak. Nggak ada merencanakan barengan sama mereka. Kita milih hari ini hari Jumat karena kita punya aksi namanya 'Jumat Keramat'," kata Gandhi.

Komentari Salah Ketik Omnibus Law, MPR: Namanya Manusia:

Selanjutnya
Halaman
1 2