Jelang Liga 1 2020-2021, Polda Bali Bentuk Satgas Antimafia Bola

Angga Riza - detikNews
Jumat, 21 Feb 2020 14:12 WIB
Polda Bali bentuk Satgas Antimafia Bola jelang Liga 1 2020-2021 (Angga Riza/detikcom)
Foto: Polda Bali bentuk Satgas Antimafia Bola jelang Liga 1 2020-2021 (Angga Riza/detikcom)
Denpasar -

Ditreskrimum Polda Bali membentuk Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola jilid III. Satgas ini dibentuk menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia Musim 2020-2021.

Rapat persiapan dan juga koordinasi digelar di ruang Ditreskrimum Polda Bali, Jumat (21/2/2020). Rapat juga dihadiri oleh pihak KONI Bali, Asprov, PSSI Bali, dan Assistent Manager Bali United.

"Kami menyampaikan bahwa Polda Bali membentuk satgas anti mafia bola, dimana hari ini kita mengadakan rapat koordinasi dengan KONI Bali, Asprov PSSI Bali dan Assisten Manager Bali United," kata Dirreskrimum Polda Bali Kombes Andi Fairan kepada wartawan saat jumpa pers, Jumat (21/2/2020).


Sementara itu, Satgas Antimafia Bola ini akan mengawasi dan memonitoring setiap pertandingan sepak bola yang akan digelar di tahun 2020-2021. Dalam rapat koordinasi yang digelar ini selain membahas penyelenggaraan dan pengamanan juga akan koordinasi dengan pelatih dari klub yang akan bertanding.

"Terbentuknya Satgas Antimafia Bola ini untuk mengawasi dan memonitoring setiap pertandingan sepak bola yang akan digelar di tahun 2020-2021 ini. Di mana wilayah kita menjadi tuan rumah dari klub Bali United di laga pembuka Liga 1 Indonesia," ujar Andi.

"Pada saat penyelenggaraan pertandingan, Tim Satgas ini selain mengamankan, kita meminta informasi, pendampingan terutama pada wasit yang akan memimpin kemudian berkoordinasi dengan pelatih dari masing-masing klub dan manajemen yang akan bertanding, bahkan para suporter," tambah Andi.

Selain itu, Satgas Antimafia Bola Polda Bali juga menyediakan nomer aduan. Yang nantinya untuk menyampaikan jika ada pengaduan pengaturan skor atau yang lain pihaknya akan menindaklanjuti.

(jbr/jbr)